FantasTeen Pamit? [Rohaluss Open Discussion]

Hari ini saya cuma bisa berharap video youtube berjudul 'Maaf. FantasTeen Pamit.' bakal disusul dengan 'Halo, FantasTeen Kembali,' ala-ala Riĉis, tapi apa daya harapan mungkin hanya harapan.


Sebagai orang yang mulai menulis blog ini demi merangkul sesama penulis remaja supaya bisa terbit bareng, saya ya... Ada rasa sedih. Blog ini adalah keluhan saya. Segala masalah dan problema saya cari artikelnya dan saya rangkum ulang, ditolak tiga kali oleh penerbit ini, dan sampai bikin resensi buku di Blog yang entah sekarang kemana perginya... FantasTeen adalah bagian tidak langsung saya dalam merangkum di tempat ini.

Saya tidak tahu apakah kalian masih membaca Blog ini. Saya tidak tahu pembaca saya aktif di sosial media apa. Tapi yang jelas saya ingin berteriak. Bertanya. Mencari respon.

Ada apa gerangan?





Saya membuka diskusi ini dengan dua pertanyaan besar. Sebagai salah satu wadah terbesar yang menampung wadah kreasi remaja, bersenjatakan fantasi dan kebebasan eksplorasi terhadap sesuatu yang sedang disukai, apa dampaknya bagi penulis dari umur 12-18 tahun yang mengejar cita-cita menerbitkan buku?

Lalu, Benarkah FantasTeen telah mewadahi penulis remaja dengan baik?


Saya butuh komentar kalian di bawah.

Bagi kalian yang tidak bisa me respon di Blog, Email saya aliarohaluss@gmail.com bila kalian ingin melempar respon. Tolong sertakan apakah respon kalian boleh jadi masukan pribadi saya atau tidak.

Kontak saya paling aktif di IG dan LINE. Namun saya tidak akan menjawab orang asing semena-mena di kedua akun tersebut.

Untuk Instagram, saya sediakan post khusus tempat meraih saya. Pada akun terbuka @rohaluss

Untuk LINE, mungkin akan saya pertimbangkan untuk membuat OA atau Square, tapi sejauh ini saya belum membuat.

Untuk grup Facebook, saya membuka grup tertutup tapi siapapun boleh datang menjawab pertanyaan Saya. Link grup di sini: [LINK]

Discord akan dibuat.

Komentar

  1. astaga :v sudah berapa lama aku tidak membaca blog ini, begitu liat post ini entah kenapa serasa pengen bilang author i need you :'v butuh banyak referensi ini buat w nulis novel, dan kao adalah guru pertamaku awokawokawok jd drama gini

    BalasHapus
  2. udah 1 tahun lebih dan aku baru tau hal ini, aku cuma mau bilang makasih fantasteen udah jadi inspirasi ku untuk buat novel, dan karya novel fantasteen itu keren keren dan menginspirasi thank you..

    BalasHapus
  3. shtt, udah 2 tahunan n i baru tau kabar ini, gimana nasib draft" cerita yang kubikin yang niatnya mau kuterbitin di penerbit favoku ini? :"<

    BalasHapus
  4. Aku baru tau sekarang Wee, padahal suka bgtt sama Fantasteen, cerita²nya bagus² bgtt, sampe ga bosen ngoleksinya. Berharap bisa ngoleksi 1 gudang.. tp apa daya ternyata Fantasteen udh pamit dari 2 th yg lalu :) and aku baru tau skrg, yah.. sedih bgt sih.. harapan aku semoga aja Fantasteen balik lagi :)

    BalasHapus
  5. time flies so fast :((
    Jadi inget dulu selalu nungguin update an Fantasteen di fanpage Facebook nya mereka, aktif jbjbin bahkan slalu ikut kuisnya. Btw, baru inget juga ada blog yang sering bahas2 Fantasteen. Dulu aku suka bacanya njir, bahkan mungkin kenal Fantasteen dari blog kamu, eh ga kerasa tiba2 jadi salah satu penulisnya. :))

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer