Racun Favorit Rohaluss [Referensi]

Sumpah, saya takut dihajar BIN karena menyebarkan info gabut macam ini padahal aku cuma mau bantu orang yang mau pakai racun di novel pembunuhan/ misteri/ fiksi lainnya. Tapi biarlah, hehe. Kali-kali bawa masalah kan no problemo. Biar sekalian terkenal ni blog.

Racun bisa ditemukan dimana saja. Bahkan di kamar mandi kalian. Ya. Aku mau ngajarin kalian ngebunuh orang pake pemutih dan detergen. Eh, gak juga sih. Bisa dituntut saya hahaha... (lagian kalau salah nanti campurannya bisa meledak)

Anyway. Here it is. Part 1 dari Racun.


Forensic Toxicology/ Toksikologi Forensik adalah cabang ilmu forensik yang meneliti tentang racun di dalam mayat korban keracunan.


Di jaman jembot, mengetahui benda ini beracun atau enggak tuh kayak orang bego. "Ini beracun gak ya, kasih aja ke si doi yang suka ngelawak itu. Oh, dia mati. Oke." (enggak gitu juga sih, tapi kurang lebih lah)


Terus, terus... em... gimana kalau seandainya Assassin mau ngebunuh orang? Hm... tergantung. Udah ada tim Forensik Toksiologi belom? Kalau belom, ya aman-aman ajalah. Pake apapun jadi. Tapi kalau udah ada... pake racun lokal (e.x. di amazon dan ngebunuh pakai katak beracun) dan bunuh aja lebih banyak orang biar gak ada yang curiga itu perbuatan orang. Toh yang kena dampaknya banyak. Pasti ulah makhluk di sekitar kita! KODOK ITU PELAKUNYA!!


Ironisnya, salah satu toksin atau racun paling mematikan di dunia... em... coba tebak. Dijual bebas di pasaran US sebagai bahan kosmetik. Botulinum Toxin adalah racun yang diciptakan dari bakteri. Nama kerennya adalah BTX atau populer dalam sebutan Botox! (The MORE you know) Ditinjau dari penyerangannya, dia termasuk racun Neurotoxin (neuron: Syaraf - toxin : racun). 1kg cukup untuk menghapus seluruh umat manusia di bumi. Wikipedia link here-> [LINK]

So intinya, jangan pake botox dan cintai tubuhmu minum yakoool tiap hari #eaaa


Lalu kita langsung ke racun favorit saya yang kedua. PERNAH dijual sebagai kosmetik di tahun 1650 di Roma. Aqua Tofana adalah racun yang diracik dari Arsenik dan timah, mungkin juga dicampur Belladonna. Ini adalah racun tanpa rasa, tanpa warna, dan mudah dicampurkan pada air dan wine saat jamuan makan malam. [LINK]


Racun ketiga favorit saya mungkin terlalu terkenal, meskipun gak lebih beracun daripada BTX. Sianida, dengan rumus kimia (CN), sering ditemukan di biji buah ceri, biji buah apel dan kulit singkong mentah. Golongan 1A yang biasa berikatan dengan sianida dan biasa ditulis di novel dan komik adalah:
Kalium Sianida (English name: Potassium Cyanide; penamaan kimia KCN, bentuk padat)
Natrium Sianida (English name: Sodium Cyanide; penamaan kimia NaCN, bentuk padat), Hidrogen Sianida (Hydrogen Cyanide, HCN, mudah terbakar dan digunakan dalam pembuatan plastik, bentuknya gas)

And no. Cari sendiri artikel sianida. Dan jangan pake data di atas buat tugas kalian, sialan. Saya cuma merangkum data yang saya ketahui saja.


Racun keempat sampai ke delapan saya ambil dari 5 racun paling mematikan di dunia [LINK]. BTX adalah racun yang menempati tempat pertama, so... ya, kalian... jadi cuma nambah 4 kalau buka link itu.


Well, yang kesembilan ini bukan racun. Tapi tetep mau saya share. Azidoazide Azide. Molekul kimia dengan rumus C2N14 ini sensitif banget. Gak diapa-apain meledak sendiri. Lol.

Oke, tadi cuma lewat doang. Racun favorit saya yang ke sembilan berasal dari laba-laba beracun yang tinggal di benua tetangga. Widow Spider. So this spider is a big, giant NOPE, walaupun ukurannya kecil. Jarang berakibat fatal bagi manusia tapi... yah, jauh-jauh aja deh dari si manis kecil item dengan garis merah ini.


Tinggal yang ke sepuluh. Hm... aku kehabisan racun favorit. Udah aja ya. Rohie caboet doeloe.

Buh-byeee!!

Komentar

Postingan Populer