Pedang Apa yang Unggul pada Satu lawan Satu?

Found this on Youtube. Kalian mungkin mau melihat video lengkapnya di sini : [LINK]

And, yeah, di bawah cuma rangkumannya aja.


Jujur, aku sarankan kalian nonton videonya aja.


Ada golok, woy. Ada goloknya. Colek penulis yang mau aku lempar sama golok ah. *evil smirk*



Golok (Machete) : Katanya terlalu pendek. Kalau kalian mau cacat fisik silahkan.

Standart sword : keseimbangan oke, panjang cukup untuk melindungi tubuh, panjang cukup namun tidak terlalu berat, oke. Oke aja deh. Ati ati aja sama tanganmu yang tidak terlindungi.

Katana : Ditempa dengan teknik yang tepat, benda ini bisa memotong dengan bagus. Tapi tidak. Katana itu sangat amat pendek. Tusukan oke, sabetan sangat bagus. Ada kekurangan di pegangannya. Kau memegang katana dengan dua tangan dan musuhmu bisa mengenai jari jarimu. Yap. Kekurangannya itu agak... uh...

Grandsword : Si pembuat video lebih memilih ini daripada katana. Pedang ini memang tidak menyabet sebagus Katana, tapi karena ini lawan satu orang, MANUSIA dan bukan naga penyembur api yang super gila atau monster lautan, dia lebih memilih ini. Tentu saja, sama seperti Katana atau Sword biasa, gak ada perlindungan tangan. Tapi ujung pedang dan sisi pemotong yang jangkauannya lebih panjang membuat pedang ini unggul.

Gila. Pria yang punya video ini rapier yang cantik.

Cutlass (atau apapun, gak jelas. Jenisnya adalah Cut and thurst sword yang cantik) :
Aku pernah bilang bahwa pedang jenis ini yang paling cantik dari segala pedang yang ada. Pedang ini punya pelindung tangan yang cantik dan panjang yang hampir sama dengan pedang standar. Dan pedang itu memotong dengan baik! Cantik. Pedang ini tidak hanya menawarkan perlindungan, namun juga serangan dan kemampuannya untuk memberikan percaya diri. Karena, kamu tahu jarimu takkan terluka dan kamu tidak akan kehilangan tanganmu yang selama ini digunakan untuk bertarung.

Rapier
Lebih panjang dari Grandsword, pedang ini menjadi senjata dengan jarak serang paling panjang. Namun, ada kelemahannya, tentu saja! Pedang ini sungguh buruk dalam memotong. Jadi... aku pun tidak mau memilih rapier sebagai senjata dalam perang satu lawan satu.


Tentu saja, semua keterangan di atas hanya berlaku dalam combat satu lawan satu. Hei, perang yang sebenarnya bisa memakan banyak kisah. Kamu bisa membantu temanmu. Kamu bisa diserang dari belakang. Kamu juga bisa menebas lima musuh sekaligus atau ditusuk assasin dari belakang. Yah, oke. Share berakhir. Kembali ke dunia kalian, nak. Aku tidak bisa menulis terlalu banyak sekarang karena tugas sekolah.

Tapi kalau kalian mau share pendapat kalian tentang sword terbaik, silahkan komen di bawah.

Oh, dan ada yang mau ngasih ide tutorial selanjutnya?

Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih komentarnya! Bisa jadi masukan untuk penulis lain XD

      Saran tutorialnya itu bisa membuatku... em... disangka time traveler. Tapi akan kucoba cari strategi penculikan untuk Mystery story tutorial lainnya.

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Yang satu itu...

      ...aku juga enggak menguasai EYD!! Need time for that, but stay tuned!

      Hapus
  2. Yaa, sebagai RPG creator, saya lebih memilih Longsword

    Alasannya, memudahkan player untuk menyerang.
    Player tidak perlu bersusah payah mendekati musuh untuk menyerangnya.

    BalasHapus
  3. Annyeong al... bisa kamu deskripsikan pakaian yukata tanpa bilang itu yukata?? :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya, Yukata adalah deskripsi yang udah mendetail tentang suatu pakaian. Aku gak liat poin apa yang bisa didapat dari mendeskripsikan Yukata sebagai 'pakaian tradisional jepang dengan motif (insert jenis motif apapun here)'. Tapi itu sih terserah kamu,

      Lain kali, kalau mau bertanya yang enggak ada hubungannya sama tutorial di atas, tolong tanyakan di laman QnA supaya enggak berantakan! Komentar ini akan dihapus 1 bulan lagi. Terima kasih!

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer