[SPOILER ALARET] Lucid Dream Fanart 2013 Winner (+Process)

Hello semuanya, aku kembaaaaliiiiii~ (kembali kemana, nih?)

Anyway, tryout hari ini membosankan dan aku malah menggambar karakterku... oke, tidak begitu membosankan. Agak susah. Tapi, Aku hanya mengkosongkan 2 soal dan aku bangga. (?)

Sekarang, aku yang telah berjanji akan membuat fanart (lagi) akan menampilkan proses dan hasilnya. TAPI!!! TAPI-TAPI-TAPI!!! Buku Lucid Dream aku hilaaaang!!! Gimana aku ngirimin ke penulisnya tentang ini?

Gaswat. Mungkin masih dipinjem, ya?

Anyway, karena aku sudah tulis spoiler alaret di atasnya, jadi aku tidak keberatan untuk membicarakan ending cerita ini. bagi yang belum baca, berhenti baca. Ya? Oke, jadi yang kugambar sekarang adalah adegan terakhir dimana Nadine menusuk punggung Chris dengan pisau. (Tuh, kan, spoiler. Dibilangin juga...)

Tadinya, format dari fanart ini adalah komik. Tapi karena alasan tertentu, tidak jadi. Hahahaha...

Anyway, waktu pengerjaan = 2 Hari. Waktu bersih mungkin 6 sampai 10 jam. Entahlah, kali ini aku tidak menghitungnya.

Sketsa awal :
Yap. Ini sketsa awal, dan SPOILERIFIC LEVEL : MASTER

Jangan ditanya kenapa aku tadinya mau bikin komik. Tapi susah. Sumpah. Tanya orang-orang yang pengalaman mengutak-atik SAI. Okay, Ayo kita pecahkan satu-per-satu.

Tadinya ingin diberi efek cahaya dari sudut kiri atas, supaya kelihatan lebih jahat... JAHAAAAT!!! Tapi ternyata aku masih di lever beginner. jadi enggak... aku enggak bisa... maafkan aku... (menangis di bawah meja)

Ayo kita lihat berikutnya...

Sekarang, ini adalah format Paint-Tool SAI milikku. Ya, ada brush yang kukembangkan sendiri, dan ada brush yang aneh disana. Pokoknya kalian bisa menemukan bahwa format brush yang kugunakan bervariasi. Tapi aku tidak menulis tutorial mewarnai, aku hanya memberitahu kalian betapa buruk aku mencoba mewarnai gambar ini Betapa aku berusaha dengan sebaik-baiknya.

20 Menit Kemudian...

Oh, ya. Sebelumnya, aku menggunakan mouse dan netbook sekolah. Jadi lebih sulit dari kalian yang menggunakan Wacom atau drawing tablet lainnya.

Jadi, setelah 20 menit yang melelahkan, ini hasil kerjaku. WHAT?!! Belum ada mata, belum ada hidung, belum ada warna?!

siapa bilang digital art itu mudah?

lima menit setelah membuat wajah, aku sadar sesuatu....

RAMBUT NADINE KELIATAN KAYAK BESI!!! aku harus mengedit lineart-nya, dan itu memakan waktu cukup lama....

Okay, I'll give myself a 'hell with it' dan mulai memperbaiki...

2 jam kemudian...

Aku stress ngeliat rambut warna putih, jadi kuputuskan untuk membuat warnanya dulu.

Aku menggunakan 4 warna. Warna dasar, warna rambut, warna gelap dan warna bayangan. Kalian bisa melihat perbedaannya, maka dari itu, jangan remehkan kekuatan brush dan warna ketiga.

Dua Waktu Shalat, Satu Aktivitas Asrama Sekolah, dan Secangkir Teh Hangat Kemudian...

Aku sudah mulai mewarnai setengah dari rambut Nadine. Oke. Aku mulai lelah, tapi senyuman Nadine membuatku tidak ingin berhenti. Secara harfiah.

Anyway, aku tetap tidak menjelaskan bagaimana cara membuatnya. Aku masih pemula!

Jam 9.15, waktunya mengumpulkan netbook kepada pengawas asrama dan Tidur...

Oke... aku sangat lelah saat itu, jadi....










DAY 2


*Gasp* I did not SAVE YESTERDAY PROGRESS?!?!?!?

Enggak ke-save?!!! yang bener aja, Nadine! sudah cukup kau membuat Chris menderita, jangan bawa-bawa aku, deh!!

Anyway, setelah itu aku membuat kayu. Memang tidak terlihat seperti kayu, tapi lumayan, lah... aku membuat kayu itu dibawah waktu 10 menit dengan brush khusus yang aku utak-atik sendiri. (Bangga)

Background DONE!!!

Aku mewarnai bagian belakangnya. Ya, kaki Nadine belum dibuat. Aku sedang malas.

Go to the next step...
Jika kamu bertanya kenapa matanya kayak gitu, aku sedang latihan membuat 'Demon Eye'

Yap, mewarnai baju. Aku stress, sih. Tapi enggak... yah, lumayan, lah... XD

Bagian terburuk karena saat aku mewarnai baju terlihat tidak menarik, dan bagian terseru karena aku suka mewarnai bagian ini. Setelah rambut, maksudku.
Warna baju kuganti supaya terlihat lebih 'nyatu' dan tidak 'nge-jreng'

Ini urusan paling mudah karena aku tinggal memainkan Brightness-contrast, Hue, dkk.

Oke, kalian juga bisa melihat aku punya brush khusus untuk rambut disana... hahahaha...

Finnaly, COLORING'S DONEEEE

Tapi bagiku, ada yang kurang. Aku eksport dari bentuk .sai document menjadi bentuk .psd document. Dan terakhir...

PHOTOSHOP EFFECTS FOR CREEPY AND GHOST-NESS
Final Touch : Label and SHOWING OFF!!!

Ada yang mau ngasih aku e-mail penulisnya? aku mau ngasih yang belum ditulisin dengan font aneh di atasnya... anyway, that's it. See you next October!!!

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer