My first Fanart FANTASTEEN!!

[EDIT : Judul diperpendek]

Oh, my, god. ENAM HARI!!! ENAM HARI BIKIN GINIAN?!!
Kayak ginian enam hari? Aw... rasanya mau mati aja, deh...

Please do not remove the signature and watermark. Jangan ngedit gambar ini tanpa izin. Jangan memotong gambar ini dan menjadikannya foto profil. SERIUS, DEH!!! Masa gambar jelek mau dijadiin poto propil? Gak mungkin, lah, yaw.

5 out of 5 Fantasteen Books! Dream Traveler, Lucid dream, Magic Preal, Solvite and Wonderworks! This is my judgement, and it’s... yeah. Aku lupa Time Capsule... Oke, dia bakal masuk di episode berikutnya.

Next project : Buy and read Fantasteen new books to make 5 OUT OF 10 FAVOURITE FANTASTEEN!!

DISCLAIMER!!!
The Characters are belong to the writers!
The original arts belongs to : Ilustrator and artists from DAR Mizan publisher

This fanart made by Alia Rohaluss! :D Heihei! Lalala! Bumbum!

Coloring and Lineart Using : Scanner (Using A4 Paper, Pencil and Drawing Pen) and Paint tool SAI
Final touch : Adobe Photoshop CS3

Untuk juara pertama, aku akan membuat versi fanart wallpapernya! Silahkan nunggu satu abad lagi. Enggak janji, deng. Tapi iya. Tapi boong. Tapi entahlah. Yaelah, penyakit malas, tuh... nih anak... X(

Waktu pengerjaan Digital Art : Sekitar 6 Hari
(Termasuk ngeluh, aktivitas sekolah, main game, dan hal lain yang tidak bisa disebutkan di internet kecuali aku mau membuat kalian bosan dengan tulisanku)

Waktu bersih :
Lucid Dream : Lineart -/+ 25 menit, Coloring  1 jam 20 menit lebih
Wonderworks : Lineart 30 menit, Coloring 45 menit enggak ke-save, coloring asli 1 jam lebih
Myself  : Lineart 20 menit, coloring 1 jam lebih
Dream Traveler : Lineart 15 menit, Coloring kurang dari 1 jam
Magic Preal : Lineart -/+ 25 menit, Coloring -/+ 45 menit
Solvite : Lineart 10 menit, Coloring 30 menit (The Quick Coloring Tecnique Training)
Final Touch : Engak diitung, tuh!
....

Yah, begitulah.
Membuat digital art tidak semudah yang kalian lihat. Butuh keahlian. Maka dari itu, mari kita berikan semangat, senyuman, dan tepuk tangan untuk para artist cover novel! Yeah!! We love you, illustrator!! Meskipun aku belum membuat novel, aku tahu perkerjaanmu lebih keren. Makanya menjadi editor dan illustrator salah satu dari cita-citaku nomer 3 dan 4. Yang pertama menjadi animator, yang kedua author (penulis).

Yang diatas itu gambar 6 hari dariku. Enggak bisa dibandingin sama mereka, kan? Padahal aku udah latihan ngutak-ngatik Paint SAI lumayan sering. Maka dari itu, tolong doakan aku supaya aku bisa menjadi ilustrator yang lebih baik! Siapa tahu aku bisa membuat cover buku sendiri atau bahkan lebih keren! Siapa tahu aku yang membuat cover buku cerita kalian! :D

Mimpi yang aneh, ya?

Tapi, yah... ini sangat GILA!!! Enggak nyangka bakal ngabisin 6 hari!! Padahal gambarnya Cuma ada enam... XD gimana kalau aku bikin satu cover novel yang bagus?!!

Quick NOTE :
Jika anda adalah illustrator dari penerbit buku, tolong beritahu aku berapa lama anda membuat digital art. Aplikasi apa yang kalian gunakan saat berkerja? Apa memang semua orang menggunakan photoshop saat mewarnai? Bisakah anda memberikan tips padaku? Aku belajar, dan rasanya sulit untuk melakukan hal ini... *sigh*

Back to the point...
Udah lama enggak nge-update blog yang enggak pernah dikunjungi... whew! Aku mulai gila! Stress! UN DIMAJUIN, DONG!!! Demi apa coba?!! Gua stress gara-gara mikirin UN!! Waaah!!!
Hal ini membantuku untuk tidak stress. Digital art membantuku melatih kesabaran. Meskipun aku setengah jadi mewarnai yang kelima  Aku sungguh-sungguh! Menyenangkan mewarnai di Paint Tool SAI.
It’s fuuuun!!!

Sayangnya, ini penilaian dari 5 buku. Aku belum beli Nightmare, Chocoblood, dan Final Destiny. Aku punya alasan kenapa aku malah membeli Lucid Dream bulan lalu dibandingkan 3 buku diatas.
1.       Entah kenapa, aku lebih suka yang lebih rileks sedikit sehingga aku tidak membeli Nightmare. Katanya seru, ya? Nanti aku beli, deh.
2.       Chocoblood : aku tidak menyukai temanya. Tapi, karena banyak yang rekomendasiin, I guess I have to buy this? PLEASE, FOR ANYONE WHO READ THIS BOOK, COMMENT BELLOW, BUT NO SPOILER!!!
3.       Final Destiny memiliki banyak kesamaan pada novelku saat aku membaca siniopsisnya. Sama-sama sekolah sihir, ada masalahnya (walaupun masalahnya beda jauh), dsb. Daripada aku disangka meng-kopi miliknya, lebih baik aku tidak membacanya terlebih dahulu sampai aku selesai menulis ceritaku. Aku akan membelinya setelah naskah The Magicio School milikku selesai direvisi!

So, is there any book I have to buy? Tell me! Comment bellow, and be happy!

HAPPY IMAGINARY WRITING!

Note : Yeah... yeah. Next update come in December. I wish I could read a lot after National Exam ends...

Komentar

  1. wk.. aku bukan ilustrator sih. cuma sering digi art juga. btw, aku juga seumuran sama dirimu. UN terlewatkan, dengan penyesalan di soal2 internasional yang salah jawab xD

    perlu di lihat dari komponen awalnya dulu. kamu itu mouse user atau tablet user. aku sendiri tablet user, jadi lumayan bebas pas ngerjain digi art. tapi mouse juga bisa keren kok.

    digiart, ya. tergantung apa yang kamu buat. kadang kalo aku sendiri lebih sering nge-sketch dan males ngewarnain. tapi kalo seriusan ngewarnain, bisa2 3-4 jam dan itu menurutku paling detil banget dan dikerjain di sotosop. why? banyak toolnya yang lebih baik dibanding SAI. dan ini rahasia umum.
    (tapi aku pernah sekedar iseng bikin ilustrasi buat ceritaku. hitam-putih-abu2 sih. sekitar 1.5-2jam buatnya. wk,.. tapi sketch kasarnya aku bikin di kertas tapi GA bakal aku scan karena gapunya scanner ;p)

    aku juga pake SAI sih. photoshop paling kalo bener2 terdesak+penting aja. btw, sekedar cerita. dulu pas pertama kali aku pake tablet, aku juga nyelesaiin satu gambar gampir 1 minggu. pertama, aku males. kedua, karena aku belum terbiasa sama tablet--kalo kamu tablet user, pasti ngerti pas awal2 make tablet xD. ketiga, pewarnaanku jelek. tapi sekarang alhamdulillah, gambarku mulai bagus :D

    kalo soal photoshop untuk coloring sih nggak. tergantung si artist mampu mengolah apa yang ada. photoshop aku sendiri udah abis masanya(wk.. 30 hari xD ketauan ga bisa nge-crackin-nya). SAI dan PSD punya kelebihannya masing2. SAI itu menurutku lebih halus, tapi untuk brush cuma itu2 doang. tapi kalo PSD itu punya banyak pilihan warna, efek, dan tool yang lebih keren dan lebih mudah di gunakan dibanding SAI. dan kembali ke kemampuan artist sendiri untuk mengolah apa yang ada. terkadang dari sesuatu yang gak mungkin banget pun bisa terjadi.

    btw, tumben ghost dormitory ga masuk nominasi xD. orang2 biasanya ngomongin ghost dormitory karena keseramannya. tapi sekarang kayaknya fantasteen mayoritas horror dan sihir. cobalah dirimu sebagai calon penulis fantasteen ambil tema yang lebih menarik(maaf kalau terlalu kasar).

    BEBAS DARI UN!! YEAH!

    BalasHapus
    Balasan
    1. That makes me "misahin sihir dan horror" next judgement. Ghost Dormitory masuk, kok, taun ini. Tunggu aja nanti Oktober depan. (Yay! Next Octoberrrr!!!)

      Annnd.... Ini waktu aku cuma punya mouse, dan ini emang sepuluh gambar pertama pake scanner+mouse. Waktu skill aku masih abal-abal, nih! Sekarang udah mulai improve walau masih jelek.

      I still hate photoshop. Aku dapet versi full portable, tapi cuma dipake buat finishing touch aja saking gak bisanya.

      Iya, bebas dari UN!! BENER BANGEEET!!! Makasih udah komentar, ya!

      Hapus
    2. wk... dua hal itu memang berbeda, wajar dipisah. cuma, kadang orang nganggepnya sama karena sering bareng xD. btw fantasteen sekarang rata2 horror semua ya..

      waktu aku pertama kali gambar di SAI juga gitu. pake mouse, berantakan, layarnya ancur2an. cuma ya bangga aja. yang namanya improvisasi itu wajar dan harus untuk semua orang yang punya passion menggambar kok ^^ dan jangan nyerah, butuh bertahun2 untuk bagus gambarnya ^^ sabar dan terus latihan biar ga kaku^^

      wk... aku malah suka sotosop. banyak efeknya yang ga sempet aku nyobain tapi banyak dapet tutorial kerennya. dan sayang kalo sotosop ga dipake walopun aku punya. sayang aku bukan orang sabaran kalo ngeliat netbook nge-lag. wk..

      katanya UN SMP mo diulang, bolos, bolos. sama sama^^ berjuang untuk novelmu^^

      Hapus
    3. Sama-sama! Makasi... UN SMP Diulang?!!?!!??!?! (dead)

      Iya, ih. Kok banyaknya horror, ya? Aku mikir kalau gitu lebih baik genere horror dan thriller dipisah sama FantasTeen. Tapi sudahlah. Suka-suka yang buat disana.

      Sekali lagi, terima kasih, loh. Jarang-jarang dapet komentar yang isinya masukan juga (biasanya typo dan pujian doang)

      Hapus
    4. sama2^^ tapi itu katanya. ndak tau bener apa ndak(Semoga ndak)

      mungkin karena mendebarakan. wkwk.. ndak tau juga sih. aku sendiri kalo baca biasa aja, kadang saking banyak unsur horor itu segi cerita diabaikan. keterlaluan sih, tapi mau gimana lagi. tapi horror dan thriller itu kalo ga bisa di bedain tingkat fatalnya lumayan besar loh.
      Padahal cakupan fantasteen itu segala sesuatu yang 'fantasi'. apa orang2 cuma mengenal kata ini sebagai 'dunia dongeng'? sci-fi itu juga bagus buat di buat novelnya.

      sama2^^ makanya aku dateng buat ngeramein dong! sering2 post tentang tips2 menulis ala dirimu ya~ kalau boleh post cerita2 yang kamu buat juga^^

      Hapus
    5. Setuju banget soal Sci-fi! (Mau high-five atau Brofist?!)

      Kalau soal cerita, aku pisah ke blog lain, supaya gak hambur tempat di tempat ini. Nanti aku kasih tahu kalau emang udah ada ceritanya. Sekarang isinya cuma komik pelesetan FantasTeen gaje sama opini gaje lainnya... Nunggu 5 post dulu, nih!

      Cerita? Haha... Kamu bakal ngakak baca cerita aku... aku nulis tips sebanyak ini, sebenarnya aku melanggar satu-dua juga... Dan Mystery Murder Story buatanku... hahaha... gak usah, ya! Nanti juga muncul di Google+. Tunggu aja tanggal mainnya... ^v^

      Hapus
  2. Postingannya bgus euy!!#¥
    %...
    Jdi pngen nulis cerita #hbis baca postinganmu ttg tips2#
    gila,sebagai sama2 dua calon penulis hbat yg gila menulis pula *padahal baru 17 lembar MS word*.... mari k!ita saling bersulan!g *apa hubungannya???*...
    Thank you so much for the tips! ...
    Pengen lho baca novel kaka'! ..
    See you! *Mau ngelanjutin baca postingan kaka selanjutnya*♥♥

    BalasHapus
    Balasan
    1. *bawa gelas isi minuman keras a.k.a es batu* BERSULANG~! Yeah!

      Haha... aku udah punya banyak naskah, dan The Magicio School itu judulnya direvisi ulang dan... enggak berani diterbitin. Sial :v

      ...kakak?

      Hapus
  3. YA TUHAN ALLAHKU!!!!!!!!!!1[ini 1 dari manah] Bagus amat thor gambarnyahhhh! Ajarin thor!!!!!! [lagipula rasanya aku komen terus deh...]yaudah thor ciayo!

    BalasHapus
  4. *FIX
    Sorri untuk comment sebelumnya yang absurd dan gajelas[itu account kedua], saya sih bukan penulis, cuma digital art artis yang suka kuda pony atau apalah. Ahem, soal aplikasi apa yang aku gunakan,saya biasanya pake IBISPAINTX ( bisa di HAPE,TABLET maupun PENTAB/ LAPTOP{kalau ada}) tapi kalau kakak tidak punya tablet ataupun hape dengan layar superb besar(kalau layar kecil susah banget), photoshop memang opsi utama untuk fanart. Dan sekedar referensi kak, saya sih kalau buat cerita ataupun fanart pakai black and white aja, bagiku lebih apik dan tone warna juga purrrfect!!!!!{sekian saran dan comment dari saya, mohon jangan diperhatikan komen sebelumnya......}

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer